Donald Trump’s secret values for this year_part 1

donald-trumpBerikut ada 20 Tips Sukses Pilihan dari Donald Trump. Sebenarnya bukan hal baru, tapi jadi keasyikan sendiri ketika direfleksikan ke kehidupan pribadi. Dan ini adalah tips dari yang sudah proven.

Tulisan ini saya bagi dua. Yang pertama, tips dari Trump yang saya ‘rasa’ sudah saya lakukan. Yang kedua, refleksi dari saran Trump ini yang belum total saya praktekkan.
Bagaimana dengan Anda?

1. Be positive

Ini adalah hal yang sangat mudah buat saya. Jika sedang negatif feeling, saya termasuk cukup cepat untuk switch ke positive feeling. Bakat ini menurun dari ibu.

2. Think big

Waktu kuliah, saya cukup akrab dengan buku-buku ‘how to’, seperti Berpikir dan Berjiwa Besar, Seven Habits for Highly Effective People, dan The Alchemist. Sangat membantu dalam proses perkembangan jiwa juga. At least, membuat saya berani bermimpi. Dan tentu dengan penuh keyakinan bahwa apa yang benar-benar saya inginkan pasti terwujud. Asal saya mengusahakannya dengan masif. Asal saya pantang menyerah.

3. Follow ur passion
Sewaktu kelas II SMA, saya membaca buku Emotional Intelligence-nya Goleman. Kelas III, saya membaca Psychology for Beginner. Cita-cita saya adalah get wiser. Itu saja. Saya pikir, dengan mengambil kuliah psikologi dapat membantu saya untuk itu. Kemudian saya mengambil program IPC supaya peluang untuk masuk psikologi lebih besar. Pilihan pertama Psikologi UGM, pilihan kedua Psikologi UNAIR, dan pilihan ketiga Psikologi UNDIP. Untuk yang swasta, saya ambil Psikologi UMS. Dan disinilah saya sekarang : HRD PT BUMA. Someday, saya ingin berkontribusi lebih besar lagi dengan ilmu saya ini. Sekarang sedang dibuat masterplannya.

4. Listen to your gut

5. Take risks

Memutuskan untuk menerima pinangan ketika masih skripsi. Risk-taker, bukan?

6. Be stubborn when necessary

Sifat ini melekat kuat dalam rumus genetis saya. Bahkan saya minta dilahirkan dalam usia kandungan yang baru masuk 7 bulan.

7. Say no

Hal yang cukup sulit dikatakan oleh suami. Tapi bagi saya, mengatakan ‘tidak’ adalah sesederhana mengatakan ‘lapar’ ketika saya ingin makan.

8. Be patient

Skala 1 (tidak sabar) hingga 10 (super duper sabar) : di skala 4 deh. On going. Itu pun hasil binaan suami saya 5 tahun terakhir (bayangkan bagaimana parahnya saya dulu!). Masih harus belajar banyak.

9. Get out of your comfort zone

Saya di Jakarta
Suami di Jogja
Anak di Sukabumi
Berada di 3 propinsi yang berbeda. Hmmm, sepertinya bukan comfort zone…

10.Enjoy doing some work seven days a week and on vacations

Saya sangat menikmati semua peran yang sedang saya mainkan saat ini. Entah besok.

-continued-

Satu Tanggapan to “Donald Trump’s secret values for this year_part 1”

  1. papabonbon Says:

    pt buma ? di bogor ? yohan handoyo ?


Tinggalkan Balasan

