Saya hamil (lagi)

dokter-hamil1Baru satu minggu lalu saya menulis tentang kehamilan. Ternyata kejadian kebetulan menemukan catatan lama yang akhirnya saya tulis ke blog bukanlah kebetulan. Mungkin Allah ingin mengingatkan saya lewat catatan itu.

Ya, saya hamil lagi.

Honestly, kehamilan yang kedua ini di luar rencana kami. Karena hingga tahun 2011, sebenarnya saya ingin memantapkan karir sekaligus mengatur jarak kelahiran dengan beberapa alasan. Baru tahun 2012 program anak kedua.

Dan ā€“ tentu saja ā€“ ada beberapa hal yang harus dipersiapkan :

  • Mengubah sedikit rencana tahunan dan 5 tahunan yang sudah dibuat, terutama career-plan kami berdua dan alokasi keuangan
  • Berjanji untuk tidak mengulangi baby blues
  • Mempersiapkan wima agar tidak mengalami sibling-rivalry karena kehadiran adiknya
  • Memasukkan kebiasaan baru di jadwal harian : jalan kaki di pagi hari minimal 30 menit/pagi
  • Mempersiapkan hal-hal kecil yang berkaitan dengan bayi. Saya masih punya sekitar 35 minggu untuk mencicil kebutuhan-kebutuhan bayi. Dengan pekerjaan yang menuntut saya sering keluar kota ā€“ bahkan saat weekend – waktu untuk sekedar berbelanja memang menjadi cukup terbatas.

Mohon doanya agar janin ini berkembang normal di rahim saya ya. Itu dulu deh. Nanti kalo sudah mendekati masa melahirkan, saya minta doanya lagi. Hehe…

10 Tanggapan to “Saya hamil (lagi)”

  1. dewi Says:

    congrats ya buu….wuiih…gile….aku satu aja blum mulai bikin kamu uda dua nggi…hehehe…mudah-mudahan sehat ya!!

  2. Evie Says:

    Selamat ya. Semoga yang ini baby-nya cewek. Wah, nanti anak2mu udah besar, kamu sm suami masih muda ya. Asyikk…šŸ˜€

  3. Uswah Says:

    Anggi…….. Selamet yah…. wah kamu hampir punya dua he he he

  4. daeng limpo Says:

    selamat bu anggi……semoga sejahtera

  5. ventin Says:

    owalaaaah nggiiii ini tho jwb dr ‘ups blm boleh publish!’ di coment tempo hari…
    sempat mikir jg…kok berempat yak…
    otre deh selamat yah…
    sehat ibunya jg janinnya
    teuteup energik beraktivitas…

  6. Astri Says:

    selamat ya atas kehamilannya..šŸ™‚
    turut senang dengar berita bahagia ini..:)

  7. Nina Says:

    Congrats mbak..šŸ™‚
    Senangnya punya buah hati lagi..

    Doain aku juga cepet nyusul.. Masih terus berusaha nih .. he he he.

  8. edratna Says:

    Selamat, semoga bayi dan ibunya tetap sehat.
    Saya dulu sampai hamil 6 bulan masih mengajar seharian dan pulang malam….dan ternyata setelah anaknya lahir, dia memang rajin belajar dan bekerja keras.

  9. Resi Bismo Says:

    selamat yah sudah dikaruniai calon anak, semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti pada ibu dan bapak.

  10. Pesta Blogger 2008 « Sanggita Says:

    […] Berhubung tahun lalu belum bisa mengikuti acara ini (ya karena belum punya blog gitu), saya terobsesi untuk menghadiri yang PB 2008. Sayang, sekali lagi saya harus puas mengikutinya via internet karena sekitar tanggal itu insyaallah saya masih cuti melahirkan. […]


Tinggalkan Balasan

