Selamat mengulang hari lahir

zero-mind

dari inbox e-mail :

Jika Anda bangun pagi ini dan merasa sehat, Anda lebih beruntung dari jutaan orang yang mungkin tidak akan dapat bertahan hidup sampai akhir minggu ini.

Jika Anda tidak pernah merasakan bahaya perang, kesepian karena dipenjara, kesakitan karena penyiksaan atau kelaparan, Anda berada selangkah lebih maju dibandingkan 500 juta orang di dunia.

Jika Anda dapat menghadiri pertemuan politik atau keagamaan tanpa merasa takut akan dilecehkan, ditangkap, disiksa, atau mati, Anda beruntung karena lebih dari 3 milyar orang di dunia tidak dapat melakukannya.

Jika Anda memiliki makanan di lemari pendingin, baju-baju di lemari pakaian, dan memiliki atap yang menaungi tempat Anda beristirahat, Anda lebih kaya dari 75% penduduk di dunia ini.

Jika Anda memiliki uang di bank, di dompet, dan mampu membelanjakan sebagian uang untuk menikmati hidangan di restoran, Anda merupakan anggota dari 8% kelompok orang-orang kaya di dunia.

Jika orang tua Anda masih hidup dan menikmati bahagianya kehidupan pernikahan Anda, maka Anda termasuk salah satu dari kelompok orang yang dikategorikan langka.

Jika Anda mampu menegakkan kepala dengan senyuman di bibir dan merasa benar-benar bahagia, Anda memiliki keistimewaan sendiri, karena sebagian besar orang tidak memperoleh kenikmatan tersebut.

Jika Anda dapat membaca tulisan ini, Anda baru saja menerima karunia berharga, dan Anda jauh lebih beruntung dibandingkan lebih dari 2 milyar orang yang tidak dapat membaca sama sekali.

Hmmm…hari ini saya mengulang hari lahir. Memang tidak perlu menunggu alasan lebih besar untuk mensyukuri karunia keberuntungan. Cukup mensyukuri kejadian-kejadian biasa, hidup menjadi lebih bermakna.

Setiap indera dan organ tubuh selalu menjalankan fungsinya, orang tua masih hidup dan selalu mendukung langkah saya – baik yang di Solo maupun Sukabumi, suami yang luar biasa bijaksana, anak laki-laki yang sehat-tampan-dan-cerdas, sudah dipercaya lagi untuk dititipi (insyaallah) anak perempuan di kandungan, pekerjaan yang cocok dengan minat-pendidikan-dan-cita-cita, sahabat-sahabat yang akrab dan rukun, serta nikmat iman yang senantiasa bersemayam di hati.

Tapi saya merasa semua karunia itu hanya berhenti pada diri sendiri. Hanya saya nikmati sendiri. Saya belum melakukan apa-apa untuk lingkungan sekitar, padahal hari ini jatah hidup berkurang lagi.

Bukankah, sebaik-baiknya orang adalah orang yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain?

Satu Tanggapan to “Selamat mengulang hari lahir”

  1. Uswah Says:

    Hepi B_Day Anggi….. Wish you all the best….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: