I do love my job! How about you?

sunriseSudah setengah tahun ini divisi HRGA tempat saya bekerja melakukan face-off project sejak dipegang oleh pimpinan baru yang visioner. Totally ganti muka dan berubah peran.

Saya pun tidak lagi di area Recruitment and Selection (sekarang Recruitment and Assesment Center/RAC) namun pindah ke Organization Development (OD).

Sebuah ranah yang benar-benar baru bagi saya. Didasari oleh kecintaan pada ilmu Psikologi, keleluasaan tim OD untuk berkreasi bahkan mendapat apresiasi dari BOD membuat saya – yang belum berpengalaman ini – semakin bersemangat untuk bekerja.

Bayangkan, tim OD hanyalah sekumpulan anak muda yang suka hura-hura namun dipercaya sebagai think tank untuk membangun sistem sebuah perusahaan sebesar PT Bukit Makmur Mandiri Utama* (PT BUMA). Berbeda dengan divisi lain di head office ini, yang rata-rata pernah berada di posisi – minimal – manajer di perusahaan sebelumnya.

Yang lucu, DGM-nya sendiri sempat ketar-ketir. “Ini anak-anak bisa nggak ya,” curhatnya dengan nada bercanda waktu di ruang meeting beberapa hari yang lalu.

Alhamdulillah, hingga saat ini progressnya luar biasa. Pulang jam sepuluh malam selama 4 bulan terakhir setiap hari pun dijabanin oleh mereka. Saya salut dengan semangatnya. Ternyata semangat itu menular ya.

Sayangnya, saya ketinggalan banyak hal karena terpotong cuti melahirkan selama 3 bulan akhir tahun lalu. Jadi ada beberapa hal yang saya ‘amnesia’ karena tidak terlibat di dalamnya. Tahu jadi begitu saja. Sekarang pun ngos-ngosan mengejar teman-teman yang lain karena secara konsep dan aplikasi saya blank sama sekali untuk masalah OD ini.

Last but not least, hari ini akan ada beberapa meeting seru. Ada yang bersama Pak Semba Biawan – penulis buku Your Words Your Power – serta meeting bersama vendor yang akan mempresentasikan konsepnya untuk membantu proses face-off project ini. Saya pasti share.

Nah, kerja itu asyik kan? Daripada posting negatif berisi keluhan tunjangan kuranglah, jadi sapi perahan untuk perusahaan-lah, dll. Mending menulis yang bikin semangat ya?

Kembali ke judul tulisan ini : I do love my job, what about you?

*Setelah saya konfirmasi ke IT, website kami sedang ada maintenance jadi belum bisa diakses. Mohon maaf untuk ketidaknyamanan ini.

hr-from-the-heart ** Ada buku yang cukup menarik untuk para praktisi HR berjudul HR from The Heart: Inspiring Stories and Strategies for Building the People Side of Great Business (2003) by Libby Sartain dan Martha I. Finney setelah iseng browsing di portalhr. Whewhunting ah.

***Saya juga pernah curhat disini. Asli, kalo tulisan yang itu curhat thok.

12 Tanggapan to “I do love my job! How about you?”

  1. Yari NK Says:

    Setuju. Semuanya harus bergerak dari hal2 yang positif agar berjalan lurus ke arah yang positif pula. Kerja memang sebaiknya harus yang kita senangi agar ada semangat dan terus berupaya menjadi yang terbaik agar profesionalitas kita tetap terjaga dan terasah…….

  2. roysemut Says:

    I Do Love My Job !
    But You must remember 5 things when you love something or someone : Care, Comitment, Compromized, Responsible, and Respect….

    .: Roy Semut :.

  3. sanggita Says:

    Untuk Pak Yari dan Roysemut :
    Thank you untuk masukannya yang memperkaya tulisan ini.

  4. agoyyoga Says:

    Benar mbak, semangat itu seperti virus yang menular. Mari kita sebarkan virus semangat!😀 And I do love my job! That’s why I still here and trying to achieve the best I can. Kerja itu sendiri adalah cinta yang mengejawantah, bukan begitu mbak? Jadi selama masih cinta, yang harus dijaga adalah passion-nya, agar dalam berkarya bisa ikhlas dan total.

    Terus, bagaimana hasil meeting kemarin? Ada yang bisa di share?

  5. sanggita Says:

    Hasil meeting? Sedang merangkai kata-katanya, heuheu..

  6. Mas Kopdang Says:

    BUMA itu bajakannya pabrik sepatu PUMA..?😯

  7. sanggita Says:

    Kopdang = Kopi Dangdut. Blog yang aneh. Orang yang aneh. Sukanya komen yang aneh-aneh. *kidding*

  8. restlessangel Says:

    wow…pasti sgt menyenangkan bia belajar begitu banyak *iri*

    hail to sanggita. :mrgreen:

    iya dong di share….gw yg selama ini baru belajar scr teoritis dan sedikit aplikasi, pengin belajar banyak trutama dr proyek2 baru yg mulai dr enol gini….gimana cara nge-set OD dr awal.

  9. Yodhia @ Blog Strategi + Manajemen Says:

    Ya, spirit positif itu memang menular…membaca post kamu yang penuh semangat ini, rasanya saya juga ikut merasa excited.

    Goodluck pal !!

  10. sanggita Says:

    @Restlessangel,
    Say, seru banget lho kerja tuh kalo iklim kerjanya memberi ruang buat anak muda *kelebihan energi* kayak kita untuk berkreasi. Ndang gelis lulus ya…

    @Yodhia,
    Terimakasih, Mas atas apresiasinya. Sebuah kehormatan dikunjungi oleh blog seleb nih. Saya juga terinspirasi tulisan2 mas Yodhia yang selalu positif dan konstruktif. Selalu memberi nilai tambah bagi pembacanya.

  11. dafitawon Says:

    psikologi juga ya?
    saya juga …
    tapi belum lulus ^_^

    semoga sukses
    salam kenal
    http://firman.web.id

  12. Avianto Nugroho Says:

    Nggit aq nyari buku ini g ada di katalog-x Gramed!
    Tp liat2 majalah, ee br tahu ada majalh HC yg lumayan ngebahas ttg HR & dunia profesional, tp msh di tas lum tak baca😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: