Apa saja 3 barang kesayangan Anda?

whew...

whew...

Jika diminta memilih, 3 barang inilah yang membuat saya mendadak autis :

1. Notebook

2. Buku

3. Kopi

Why? Pertama, karena sebagian otak saya sudah pindah ke notebook. Bisa nangis-nangis *bombay dari tiang ke tiang sambil tari perut* kalo alat barang vital ini rusak, ngambek, atau hilang.

Mengutip kalimat mas Yodhia Antariksa on Blog Strategi+Manajemen : “Saya tak bisa membayangkan apa yang terjadi jika suatu saat notebook dilenyapkan dari sejarah kehidupan saya. Mungkin saya bisa termehek-mehek dibuatnya, dan terkapar dalam ketidakberdayaan yang bersifat kronis.”

Wuihhh, lebay ngga sih? hehe

Untuk buku, saya bukan orang yang dibiasakan membaca sedari kecil. Literatur saya semasa kecil adalah buku-buku diktat di sekolah *dulu kan anak-rajin-kesayangan-guru*.

Baru ketika memasuki masa SMA, saya sering berasyik-masyuk dengan buku-buku non diktat. Tapi kok ya buku-bukunya kebanyakan filsafat. Jadi malah ndak nyambung kalo diskusi sama teman-teman sekolah. Karena biasanya mereka baca novel-novel teenlit padahal saya – saat itu – belum tertarik sama sekali.

Kecanduan saya terhadap buku berlanjut hingga sekarang. Syukurlah suami ternyata memiliki hobi yang sama. Jadi kami kompak menurunkan kebiasaan baik ini ke anak-anak.

Terakhir adalah kopi. Yang merupakan alat sugesti saya agar kepala tetap kemepyar.

Bagaimana dengan Anda? Apa saja barang yang paling Anda cintai dan kenapa?

1. …

2. …

3. …

Silahkan isi.

8 Tanggapan to “Apa saja 3 barang kesayangan Anda?”

  1. Yodhia @ Blog Strategi + Manajemen Says:

    1. Notebook
    2. Kompas/BusinessWeek/Fortune
    3. Buku

    Wah Mas Yodhia nih memang pembelajar jempolan. Salut!

  2. edratna Says:

    1. Note Book
    2. PC…karena untuk nyambung internet, nyambung ke printer…note book hanya dipake di kamar dan pergi mengajar.
    3. Kompas dan teman2nya…kalau belum baca koran, rasanya ada yang hilang
    4. Buku…dari buku untuk nambah ilmu, sampai novel ga penting tapi bermanfaar nemeni tidur
    5. Guling….jika semua udah beres, meluk guling, mendengarkan musik dan baca novel…duhh nikmatnya…

    Guling? .:shock:. Lah, malah ga kepikiran, Bu. Sering ketiduran di depan laptop soalnya, hehe

  3. ciwir Says:

    1. Jelas HP — Isine nomer telepon sak ndayak dan data2 jg
    2. Dompet — isine ATM (meskipun limit), duit ra sepiroho sing penting isoh nggo maem, KTP sing cacahe 4 (Sukoharjo, Magelang, Jakarta, Bojonegoro) dan juga SIM A (Solo) + SIM C (Sukoharjo)
    3. Laptop — Isine data2 lan hasil kerja…
    [pernah laptop-ku dinodai virus cah2… semua data ke-hidden kabeh. bingung tenan je, opo maneh nek sampe ilang isoh refot kuwi..]

    Lali, dompet lan hp malah ra klebu = mangan ra mangan kumpul nge-blog!

  4. Fahrisal Akbar Says:

    1. Bolpoint
    2. Buku
    3. Kacamata….πŸ˜€

    Seperti suami saya, kacamata sudah jadi alat vital buat diaπŸ˜†

  5. bodrox Says:

    kopi, puisi dan sepi

    so romantiiiccc…

  6. agoyyoga Says:

    Saya apa ya? Kalau ditanya malah kebingungan menjawabnya, meski saya suka sekali pada buku, tapi kalau buku itu nggak ada juga nggak apa-apa, karena masih bisa membelinya lagi kelak. Kalau laptop atau komputer juga, nggak terlalu kehilangan (kecuali kalau belinya nyicil dan belum habis cicilannya sudah lenyap, mengesalkan). Data-data di dalamnya , juga nggak terlalu bikin nangis, karena back up-nya ada di dua-tiga media lainnya. Kalau pun sampai hilang, pengalaman yang sudah-sudah, paling, sebal (bukan sedih) satu dua menit, atau seringnya tak punya perasaan apa-apa. Nah, kalau sunyi dan teman, apakah boleh dipilih?πŸ™‚

    Sunyi dan teman? Hmmm, pilihan yang unik, Yog.

  7. w4onecom Says:

    1. Baju
    2. Celana
    3. Celana Dalam

    yahahhaha,,, tanpa 3 hal itu aku mgkn jadi orang gila..

    boleh boleeeh…

  8. Papa-Ryan Says:

    1. Hp, smua kesibukan dan hiburan ada disitu (belum punya note book sih…)
    2. Rokok, wuihh, pemula perokok tapi kok sedah kecanduan ya…
    3. Dompet bersama smua isinya…. (kemana-mana terasa aman..)


Tinggalkan Balasan

