Namanya juga jodoh [+ tips nembak cewek]

planning-children[Tulisan pemanasan dalam rangka memperingati ulang tahun perkawinan kami minggu depan]

Sekitar 6 tahun lalu, saat saya dan suami masih dalam status teman biasa, beliau mengatakan sesuatu yang membuat saya berpikir, “Sosok ini berbeda. Dan yang pasti wise banget.”

Beliau : “Nggi, ada yang pingin kuomongin.”
Saya : “Apaan tuh, Wid?” (FYI, namanya Widie)
Beliau : “Kamu pasti seneng banget. Aku aja seneng banget kok
Saya : *Penasaran. Mulai maksa*
Beliau : “Aku tuh sayaaang banget sama kamu. Nah, silahkan kamu pilih pola kedekatan seperti apa yang bikin kamu nyaman.

1. Sahabatan? Kalo iya, aku bakalan nganggep kamu sahabat terbaikku. Dan aku pasti prioritasin kamu.
2. Adik kakak? Kalo iya, aku pasti sayangin kamu seperti aku ke adikku. Kamu tau juga kan aku punya adik cewek.
[named Wilda]
3. Pasangan selayaknya laki-laki ke perempuan. Dan aku pasti serius sama kamu.

Kamu pilih mana? Intinya aku sayang kamu. Dan ngga bermasalah dengan sistem hubungannya mau seperti apa.”

Saya : *mikir : busyet! Ada ya sosok pria sebaik ini??!* “Hmmm,Wid…Sepertinya aku lebih nyaman kalo kita SAHABATAN saja ya (a.k.a saya tolak! hehehe)”

Beliau : *sambil ngrangkul pundak dari samping* “Oke, makasih ya, Nggi” Kemudian tersenyum penuh arti, cakeeep banget.

Pertemanan kami terus berlanjut. Karena kebetulan mengikuti kegiatan mahasiswa yang sama, otomatis intensitas pertemuan cukup tinggi. Biasanya kami mengisinya dengan diskusi ataupun jalan-jalan ke toko buku.

Ternyata saya merasa cocok dan nyaman. Saya juga banyak belajar dari beliau. Mulai dari manajemen emosi hingga bagaimana menjadi holistic-thinker.

Enam bulan kemudian, saya dan beliau mengajukan proposal ke orangtua masing-masing bahwa berniat untuk menikah (bahkan umur saya belum genap 20 tahun!). Dan dikabulkan 1,5 tahun kemudian. Saya juga masih kuliah lho waktu itu. Empat tahun pernikahan, anak kami sudah dua. Dasar nekat.:mrgreen:

[Update] Trus, bagaimana dengan cerita cinta Anda?😉

(to be continued)

34 Tanggapan to “Namanya juga jodoh [+ tips nembak cewek]”

  1. nungqee Says:

    hanya satu kata : “kereeeeeeennnn…. ”

    ——
    Hihihi…Mb Nurul sama Anjar juga keren kok. Btw, sekarang kok kalian jarang nulis cerita cinta berdua ya? Beda banget sama postingan 2-3 tahun yang lalu.Kenapa gituh?

  2. Om Punto Says:

    So sweet… Thx tipsnya. Eh tapi anak saya udah 3, deng…

    ——
    Khusus jomblo dan pengantin baru, Om ;D

  3. Bundanya Dita Says:

    Wuih…ternyata ada to laki2 seperti itu (seperti suaminya mbak). Apalagi saat itu Mas Widie juga masih muda kan, kok sudah wise banget begitu sih? Ck..ck…saluuut.

    Wah..mau ultah pernikahan juga to? Kayaknya seru nih terusan tulisan nya (gak sabar menunggu😉 ). Kalau saya sih belum berani nulis yang detil2 mengenai kami (saya dan suami). Lha saat saya cerita kalau saya nulis 2nd wedding anniversary di blog, Ayahnya Dita bilang begini “Soal begitu kok sampai ranah publik” . Hehehe untung gak marah setelah baca tulisan saya. Malah senyam senyum, entah bagian mana yang membuatnya begitu🙂

    ——
    Sekarang juga masih muda kok. Sama-sama <30 tahun, hehe. Beliau memang bakat wise, Mb Ririn. Dari kecil suka mikir, kata mama mertua.

    Hahaha, tadi pagi aja suami langsung protes, Mbak. Beliau juga ngga terlalu nyaman kalo kehidupan pribadi di-publish. Tapi saya pikir, ada hikmahnya kok untuk pembaca, misalnya
    – Cara unik menyampaikan rasa sayang seperti di atas
    – Optimisme bahwa masih ada pria wise and smart di muka bumi ini *lebay*
    – Bahwa menikah sambil kuliah tak jadi masalah terutama tentang karir, dll.
    Ya to?

  4. tukangobatbersahaja Says:

    Tersenyum membaca postingan ini.
    Go with the flow…
    gimana caranya dari sahabat naik kasta?
    Ada yang bilang “man and woman can not be a friend”. how do you think?

    ——
    Komentarnya menarik untuk dikomentari, euy!

    Dari sahabat naik kasta? Gampang atuh : konsisten pedekate tapi ngga kelihatan kalo tepe-tepe. Waktu tahun pertama saya kuliah (belum kenal suami), saya pernah uji cobakan rumus tersebut. Menggunakan applied-psychology pastinya. Result? Dari 15 teman pria yang cukup intens komunikasi, yang 12 nembak loh. Tapi saya tolak semua, namanya juga uji coba. *sombong mode:on* :mrgreen:

    Man and woman CAN be a friend sih menurut saya. Asal kehidupan pribadi dalam kondisi balance ya.

    Dalam konteks saya, bayangkan…frekuensi ketemu suami jauh lebih sedikit daripada tim HRD saya yang semuanya psikolog ganteng (sumprit! Tanya deh sama yang pernah di-rekrut mereka), belum married (cuma 1 yang udah nikah), sepantaran lagi. Nah lho. Tapi saya friend-friend-an aja tuh sama mereka 1,5 tahun ini. Dan mereka respect sama saya, HRD termuda tapi beranak dua ini.

    *Hahaha (don’t worry, honey…)
    **Besok saya paksa HRD BUMA foto bareng deh trus saya upload <– nyari-nyari kamera

  5. Rindu Says:

    🙂 saya? belum berani senekat itu dan belum ada yang nekat ke saya juga soalnya …🙂

    ——
    Wedeuw, banyaklah yang bersedia meminang Ade. Mau beresin kuliah dulu ya?

  6. Lonely Heart « Om Punto Says:

    […] tertarik pada cara Widie dan Sanggita ketika mengungkapkannya. Berikut kutipan dari blog Sanggita: Beliau : “Nggi, ada yang pingin kuomongin.” Saya : “Apaan tuh, Wid?” (FYI, namanya Widie) […]

  7. Om Punto Says:

    Nggi, posting ini saya kutip di sini: http://ompunto.wordpress.com/2009/04/17/lonely-heart/
    Boleh kan?

    ——
    Lah, saya malah udah komen tuh di posting itu:mrgreen:

  8. gilang mahardika Says:

    *inget2 kemaren nembaknya gimana yha?* hhe..
    oiya,, belum nembak dengg.. nyahhaa.. tapi aku dah nyaman banget dengan kedekatan ini..

    http://gilang1st.wordpress.com/2009/04/06/nana-hidupmu-adalah-kesaksian-bagiku/

    ——
    Sok atuh kalo mau dipraktekkan..

  9. mesin kasir Says:

    siapkan amunisi, amunisinya mental he he he, tips bagus ih, bukan untuk ngelaba lho tapi ya…
    btw titip info yah, info merek merek daging olahan di pasaran yang mengandung babi : http://indocashregister.com/2009/04/16/info-konsumen-ritel-5-merek-dendeng-mengandung-babi/

    ——
    Simpel, dengan kalimat itu, perempuan hanya merasa dimengerti kok. Dan dia memiliki keleluasaan memilih. Hahaha, betulll musti siap mental dengan segala jawaban sih ya.

    Oke, thx untuk infonya ya…

  10. nungqee Says:

    huehehehe.. cerita cinta?? soalnya sekarang lagi euforia cintanya buat anak, lagi heboh2nya sama si kecil, maklum anak pertama, cerita cinta berdua? dinikmati sendiri deh, sekarang blionya (anjar) malu katanya… dah makin tuwek *hihihi padahal dulu malu2in*😛

    ——
    Iya, isi blog dua-duanya tentang Azkia teyus yak. Padahal saya banyak belajar dari tulisan kalian berdua yang dulu-dulu lho, Mbak. Nulis lagi dunks..*mbangunin Anjar*

  11. Abdul Ghofur Says:

    Dua hal yang perlu dipercepat yaitu pernikahan dan pemakaman.
    Maaf kalo komentnya gak nyambung.
    http://infotekkom.wordpress.com/2009/04/17/wanita-hamil-dibunuh-dan-dibelah-perutnya/

    ——
    Nyambung kok, Pak.😉

  12. Billy Koesoemadinata Says:

    wah..wah..

    hebring juga, belum 20 udah ngajuin buat nikah

    saya, udah 23 lebih, ngajuin nikah aja, kadang2 masih keter2..

    ——
    Itu sih nekat, Mas. Bukan hebring, hehe.

  13. dwie Says:

    sms 4th yang lalu masih kusimpan saat suamiku (sekarang) menyatakan serius ngajak nikah.
    aku yo wis bathi 2 mbak.

    ——
    Suit suittt..so romantic. Saya juga, Mbak. Sms 6 tahun yang lalu malah. Sampe hafal karena sering dibaca kalo kangen *melow*

  14. bodrox Says:

    wah pasti keren banget suaminya itu mbak. pengen belajar ke beliau🙂

    kira2 ada kesempatan gak yah Tuhan pertemukan saya ama beliau🙂

    ——
    Pertanyaannya serius? Klik aja ke situsnya. Di bagian profil, ada contact-personnya kok. Add aja ke Y!M, Mas.

    *Btw, suami saya memang keren kok. Heiseh, suami sendiri getu…

  15. zefka Says:

    muanisss bgt dialognya mbak… semoga langgeng selamanya deh.. amin. Ayo tambah lagi adek buat Wima, kan rame…🙂

    ——
    Suami saya memang hebat merangkai skenario dialog. Percakapan sesimpel itu mikirnya berhari-hari lho. Nambah anak? So pasti-lah…tapi bukan dalam waktu dekat loh😀

  16. ochie Says:

    wakssss…. 20thn dah ngajuin proposal nikah? Hebat!!! Umur segitu aku lagi doyannya ‘main’ kepikiran nikah baru 2thn yang lalu, hahhahaha…

    ——
    Udah dibilang nekat kok:mrgreen:

  17. achoey Says:

    wah indahnya
    saya pengen sesegara mungkin nih ngajuin proposal ke ORTU
    Pasti langsung ACC😀

    ——
    Hayo hayo…saya dukung! *manas-manasin*

  18. Bet Says:

    sudah berusaha tapi belum dapet tuh

    ——
    Coba evaluasi lagi strateginya..

  19. ammmmi.... Says:

    wah….. ku pengen tuh nikah kaya gitu….. tapi apakah pates yah… kalo mempelai perempuannya 10 tahun diatas saya????? duh….. dilema banget sih……..

    ——
    Silahkan japri, Mas. Lihat saja alamat e-mail di profile, oke?

  20. satya sembiring Says:

    tipsnya jangan di pakai oleh yang sudah punya istri ya.. terlarang. khusus buat jomblo aja

    ——
    Betulll. Sudah diperingatkan di komen atas tuh.

  21. ™uɐʍɐʎʇәs !ɹ!oႡɔ Says:

    hm.. boleh juga tips nya …

    ——
    For Mr Xtremegears : Tuh kan, A’ dialognya menginspirasi orang banyak untuk nggombal mukiyo

  22. indoshared Says:

    opsinya keren banget wkwkwk..

    pinter banget bikin kata2 ya he….

    ——
    Di balik kata-kata, butuh kebesaran jiwa dan kelapangan hati lho ya..

  23. Masdilla Says:

    isinya bagus dan komentarnya lucu2….

    _ saLut _

    ——
    Thank you…

  24. Ferdian Adi Says:

    wah..wah…manis sekali ceritanya…salam kenal bu..dan selamat menyambut ulang tahun perkawinannya.

    ——
    Terima kasih, Mas Ferdian. Ini sekedar share dari keluarga muda kok..

  25. ogie Says:

    waah… langsung praktek niiih

    ——
    Silahkeeennn..

  26. Abdul Syair Says:

    Kemampuan berkata-kata mutlak harus dimiliki oleh seorang lelaki. Meluluhkan hati seorang wanita bukan hanya dengan fisik (kegantengan) tetapi dengan Air Mulut….

    Memang wanita suka dengan kata-kata indah sehingga dia kadang lupa mana yang jujur dan mana yang benaran.

    Apakah wanita dilahirkan untuk dibohongi….???

    Jangan dengan apa yang dikatakan lelaki tapi pelajari apa yang dia tidak katakan…

    ——
    Demikian juga jika kata lelaki dalam kalimat di atas diganti dengan wanita dan kata wanita diganti dengan lelaki deh. :mrgreen: Sami mawon kalo gitu dwonks.

    Kalo saya mah yakin dengan kejujuran dan integritas suami, jhe.

  27. Abdul Syair Says:

    Jangan “dengan” apa yang dikatakan lelaki tapi pelajari apa yang dia tidak katakan…

    “dengan seharusnya dengar”

  28. yoan Says:

    saya….

    masih ‘takut’ sama lakilaki, mba…

    *belajarpsikologibertahuntahuntapimasisajabelumbisanyembuhindirisendiri

    ——
    Wah jan, kalo cah psikologi ngga bisa praktekkin ilmu sendiri, gimana atuh, neng? Bergegas beresin deh. Banyak orang butuh kita loh. Silahkan japri yak.

    *Nggaya mode:on, padahal oh padahal sekarang aja masih rawat jalan dengan suami sebagai konselor, hehe..

  29. zam Says:

    Empat tahun pernikahan, anak kami sudah dua. Dasar nekat.

    itu sih bukan nekad. tapi tokcer!

    *salto ke gunung Fuji*

    ——
    Hahaha…*nglirik ke Widie*

  30. Mala Says:

    begitu baca langsung ngebayangin reaksi Widie…
    kalau aku posting cerita jadianku dulu, nggak cuma Nino yang protes, tapi Mertua juga, soalnya selalu baca blogku, hiks hiks.
    eh, anniversary mau ngapain rencananya?

    ——
    Jelas protes-lah, Mbak. Tapi postingan yang ini bikin blog-stat melonjak hebat lho. Kenapa ya?
    Hahaha…kalo Mas Nino kan protesnya tegas, lha Widie yo protes-protes kalem gitu deh. U know dia-lah
    😀
    Weleh-weleh…mertua melek internet juga? Hebat!
    Anniversary ngga ngapa-ngapain. Paling evaluasi bersama *halah*

  31. akuhayu Says:

    cerita saya? hahahaha, lama dan panjang, harus mampir ke banyak “halte” dulu, tapi kalau emang jodoh, tak lari kemana, bukan begitu mbak Sanggita? ;p

    ——
    *geleng-geleng* Sungguh tak saya sangka kau harus mampir ke banyak halte dulu, hayu. Untung ngga tersesat (loh??!) Dan lebih tak saya sangka lagi, suamimu itu tak jauh dari tempat beredar kita..*lebay*

  32. akuhayu Says:

    hehehehe, iya, udah jauh-jauh ke Bandung, Surabaya, eh, nikahnya ma anak bul juga, ini gara-gara alamat bulaksumur deh mbak: B21. Kayaknya tempat itu memang ditakdirkan untuk jadi tempat bertemu dua orang yang kemudian bersatu. ;p *luwih lebay*

  33. Ade Says:

    Wid, u r the man!………..
    thatz smooth brah…..
    Ciamik!

  34. Lia Says:

    wah…wah…kapan ya cerita cintaku ku tulis disini hehe…


Tinggalkan Balasan

