Happy Anniversary, Suamiku…

Bulaksumur Pos mewakili UGM di Kuis Kocok-kocok SCTV, hehe

Komunitas B21 (Bulaksumur Pos) mewakili UGM di Kuis Kocok-kocok SCTV, hehe...masih cupu yak.

Saya pertama kali bertemu suami 6 tahun yang lalu di sebuah komunitas B21 UGM, komunitas mahasiswa yang sama-sama meminati kegiatan pers. Saat itu saya baru memasuki semester 3 di bangku kuliah.

Setelah melalui rangkaian kegiatan bersama, terbukalah pintu komunikasi di antara kami berdua. Ternyata suami adalah tipe yang sangat serius dalam menyikapi hidup tanpa meninggalkan kemampuannya dalam menyampaikan humor dengan cerdas. Tidak seperti saya yang tipe hura-hura dan menjalani hidup apa adanya. Bagi beliau, hidup harus dijalani dengan visi.

Saya banyak menimba ilmu dari pria yang sangat saya kagumi ini. Kegiatan kami lebih banyak diisi diskusi dan jalan-jalan di toko buku.

Memasuki bulan ketiga sejak perkenalan itu, kami sudah sangat dekat karena komunikasi yang cukup intens. Hingga suatu hari, beliau menyampaikan statement yang membuat saya terkaget-kaget. Kata-katanya jauh dari romantis, malah disampaikan dengan nada dan tatapan serius, “Oh, ternyata ini yang nantinya jadi istriku.”

Seolah-olah hal tersebut menjawab tanda tanya besar yang menjadi misteri selama hampir seperempat abad usianya saat itu. Seperti apakah istrinya kelak? Seperti apakah anak-anaknya kelak? Wah, kalo saya sih mana kepikiran…

Pernah juga beliau bilang, “Nggi’ , kata Sam Walton, ada 2 pekerjaan rumah bagi seorang pria. Pertama, menemukan visi hidup. Yang kedua, menemukan pasangan hidupnya. Dan aku sudah menemukan dua-duanya.”

Sound romantic? Beliau mengatakan itu di parkiran motor depan B21, siang-siang nan panas pulak. Ngarepnya sih mbok ya sambil candle light gitu lho, hehe.

Tepat di hari dan jam ini, kami mengenang moment sakral tersebut. Sebuah perjanjian agung yang telah mengubah jalan hidup kami.

Happy Anniversary, Honey…

Kuis untuk Anda : Tahun berapakah kuis Kocok-kocok ditayangkan di SCTV? Siapakah presenternya?

Jawab langsung pertanyaan tersebut dengan benar dan hadiah menarik menanti Anda!😀

Hehe, bohong ding

13 Tanggapan to “Happy Anniversary, Suamiku…”

  1. nungqee Says:

    anniversarynya banyak amat mbak.. hahaha.. bulan ini bulan penuh anniversary yak.. ultah suami, ultah perkawinan.. hihii.. jangan2 ultah pertemuan pertama juga..😛

    doanya semoga rumahtangganya selalu sakinah mawaddah wa rohmah..

    btw itu mas widdie yang mana ya? sebelah kiri mbak sanggita kah? kok kurus?

    ——
    Iya, memang April bulan penuh hikmah, Mbak. Hehe…Terimakasih doanya ya. It means a lot. Yap yang itu, memang masih kurus :mrgreen:

  2. Bundanya Dita Says:

    Happy wedding anniversary mbak. Semoga keluarga selalu sehat, rukun, bahagia, dilimpahi rizky yang halal, berkah dan melimpah. Amin🙂

    Mbak Nungqee, maksudnya mungkin mas Widie sebelah kanannya mbak Sanggita? Sebelah kirinya kan cewek😀

    ——
    Terima kasih doanya, Bun.

    Walah ki kok dho malah ngobrol tah? Hihihi…sok lah tebak-tebakan.

  3. nungqee Says:

    iya, maksudnya di sebelah kiri diliyat dari foto, bukan keadaan sebenarnya.. hehe..

    ——
    Stop it…stop it…

  4. zefka Says:

    presenternya kayaknya Ulfa Dwiyanti ma Eko Patrio ya…

    ——
    Yap, Anda benar! Hadiah satu paket popok bayi tersedia untuk Anda, hehe

  5. edratna Says:

    Suamimu yang mana Gita? Yang sebelahmu persis itu ya?
    Jadi ga pake jongkok dengan satu kaki, dan memberikan bunga ya?

    Ingat pertanyaan si sulung saat SMA, apa kalau naksir cewek harus memberikan bunga? Hehehe…dan ternyata adiknya mendapat bunga dari cowoknya….”So sweet ibu, ” sms yang dikirim ke ibunya.

    Btw, salam buat suamimu…..semoga langgeng ya…

    Quiz nya ga dijawab, lha dirumahku, TV hanya dinyalakan dikala perlu aja, kecuali TV di kamar si mbak yang dinyalakan terus menerus

    ——
    Iya, Bu. Yang tangannya saya pegang. Haha, malah geli, Bu kalo pake jongkok dan bunga. Yang ada malah nyengir kuda. Makasih untuk doanya, Bu. Penting banget karena usia pernikahan baru empat tahun, bukan empatbelas, apalagi empatpuluh.

    Tuh, kuisnya udah dijawab sama Zefka. Itu sekitar tahun 2003 kayaknya.

  6. ciwir Says:

    weh, salam kenal mbak…
    tueran links yuk🙂

    ——

    Weleh, ciwiiiir, plz deh.

  7. masnoe® Says:

    Happy anniversary salam kenal mbak

    ——
    Terima kasih, salam kenal juga,Mas

  8. masjaliteng Says:

    selamat deh, semoga langgeng selalu…

    ——
    Thank you

  9. ceznez Says:

    epi eniperseriii ya mbak… moga langgeng.. di beri umur panjang jadi bsa ampe kakek nenek🙂

    ——
    Siippp, makasih, Nez😀

  10. abdee Says:

    Yang jelas menang kuis kocok kocok… dapet duit banyak. Sehingga Bulaksumur Pos bisa terbit dan eksis.

    Kamu beruntung Git, menemukan tempat berproses sekaligus jodoh di B21. Tapi bagaimanapun aku juga tetap merasa beruntung, karena pernah merasakan tempaan khas B21.

    btw, liat foto tsb… jadi inget masa lalu. Generasimu mungkin adalah generasi terakhir yg aku kenal scr intens.

    ——
    Betul banget, Mas Pei. Kita dapet 7 juta waktu itu. Semuanya dimenangin UGM yak *sorak*

    Yap, Komunitas B21 adalah tempat terbaik yang pernah saya singgahi. Semua tipe manusia dan pemikiran tumplek blek di sana. B21 juga biro jodoh terhebat, hehe. Dari Mas Nino-Mbak Mala, Bang Wahyu-Suci sampe Zaki-Hayu. Kamu? Hahaha…

  11. Mala Says:

    pertanyaanku: apa widhie selalu ingat tanggal dan bulan pernikahan kalian?

    soalnya suamiku sering lupa, hiks.

    selamat ulang tahun perkawinan ya…

    ——
    Widie selalu ingat, Mbak. *Walah, baru saja dirasani kok nongol* Diingetin aja Mas Ninonya setiap masuk bulan pernikahan. Daripada dipendem dan kesel. Oke?

    Thank you ya, Mbak udah menyertai perjalanan kami selama ini. Keluarga kalian adalah salah satu role-model loh. Kutunggu gebrakanmu begitu pulang ke Indonesia…

  12. hilda widyastuti Says:

    seru banget jadiannya……lebih unik dan gak biasa

  13. mama-ryan Says:

    hehe…lucu juga liat Mb Anggi sama mas Widie masih kuyus….hehehe. Btw yang dibelakang mb Anggi itu ada yang namanya Tri bukan sih? anak teknik? kok rasa2nya pernah kenal, dulu teman satu sub unit pas KKN? hehe…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: