Baca buku pun tergeser oleh facebook

rebusan-bukuBulan April lalu sebenarnya ada tiga buku yang harus dibaca, sebagaimana yang saya katakan di posting ini :

  1. Authentic Personal Branding (Rampersad, 2008)
  2. Character is Destiny (McCain, 2009)
  3. dan Wikinomics

Namun memasuki hari pertama bulan Mei sekarang, tiga buku tersebut tak kunjung tamat. Padahal hari ini titipan buku saya akan datang.

Yap, saya titip beberapa buku pada teman kantor yang balik Jogja karena wisuda Magister Profesinya, biar dapat diskon😀 Salah satunya Kalatidha karya Seno Gumira Ajidarma. Ini karena dipameri seorang teman di facebook😀

Yaaa, facebook lagi facebook lagi…

Bulan ini, banyak hal menyenangkan yang akan dilakukan :

  • Meningkatkan lagi ritual ibadah sunah yang tergeser karena facebook
  • Membiasakan lagi menulis diari, membaca satu buku/minggu dan menulis bahan blog yang lebih bermutu karena biasanya sang waktu dimakan oleh facebook
  • Mengikuti aerobik setiap Senin dan Rabu serta fitness lanjut berenang setiap Selasa atau Kamis demi pengencangan 3P, kebugaran, dan pengurangan waktu facebook-an
  • Fokus bekerja dan memenuhi KPI, meski facebook tak lagi di-blok oleh kantor. Ah, difasilitasi gadget pribadi juga tetep offline kok

Saya bukan anti facebook. Toh setiap pagi, saya selalu update status dan setiap malam saya jalan-jalan ke dinding-dinding teman. Hanya harus seimbang dengan peran yang lain saja. Ya kan? *mencari dukungan*

13 Tanggapan to “Baca buku pun tergeser oleh facebook”

  1. Bundanya Dita Says:

    Itulah kenapa mbak, aku belum mau nyemplung ke dunia FB. Takut kecanduan trus kehabisan waktu. Soalnya lagi ada side job nih😉 *pameeer😀 *

    Cuma saya suka ikut nimbrung suami yg lagi nge-fesbuk di rumah. Yang di searching temen2 SMA nya dulu, dan awalnya yang cewek2. Saya nanya, “Yang lagi Ayah search itu pasti cantik ya?”. Trus jawabnya “Ya iya laaah. Kalau gak cantik ngapain di search”. …😦 ..Untungnya, temen ce yang disearch gak ada (blm ada) yang ketemu. Alhamdulillah hahaha. Ah, FB bikin hati kebat-kebit juga nih😀 *sori, komennya gak nyambung dg tulisan di atas”

    ——
    Wedew…side-job apa nee? Apakah seperti Jeng Nungqee? Sejak jadi FTM, kok jarang nongol beliau?

    Wah, ati-ati juga, Mbak. Paling ngga punya akunnya aja. Ntar kan bisa monitor suami *hehe* Temen deket saya waktu kuliah dulu juga memperingatkan, “Nyah, ati-ati lho ntar CLBK.”

    Trus saya bilang suami, “Yang, kalo kamu mo monitor aku, lihat aja di facebook. Kan bisa ke-track tuh ngobrol ma siapa aja. Lha kok saya malah dijenggung.😆

  2. Opics Says:

    klo saya dah bosen ama FB malah… dah 2 taon soalnya….

    ——
    Heuheu…mainin kuisnya aja, Mas.

  3. grubik Says:

    haha.. fesbuk oh…

    kalatidha kalo gak salah tuh ronggowarsito ya jeng?

    ——
    Betul, judul buku SGA ini diambil dari karya Ranggawarsita, Mas.

  4. silvi Says:

    satu geng kita mbak…😀 aku kemaren malah sempet cuti facebook….dan cuma bertahan 1 minggu…tapiii…sekarang lebih tau diri malah….jarang apdet status….palingan liat status temen-2…atau cuma buat liat yg ultah doang…..

    yang pasti gara-gara fb kerjaan jadi reuni an mulu…heheheee…cuma harus menjaga diri dan hati…kata temen-temen aku….hati-hati…ntar takutnya gara-gara fb…sering reuni….trus CLBK deeeh….hiiiiiiiyyy……😀

    ——
    *Mengacungkan dua jempol* Good for you, dear. CLBK? OMG, tadinya ngga kepikiran, sekarang malah kepikiran, hehe…*kidding* <– takut kebaca my luvly hubbie

  5. masjaliteng Says:

    segitunya ya kalo facebook-an, untung (ato buntung) belum begitu kenal, mendingan momong🙂

    ——
    Ada kelebihan dan kekurangannya kok, Mas. Ngga ada salahnya juga kalo punya account facebook. Akan salah kalo menyedot perhatian kita terlalu besar dan mulai ngga seimbang. Yap, hanya Wima dan Willa yang mampu menghentikan saya dari facebook😀

  6. Yodhia @ Blog Strategi + Manajemen Says:

    Sepotong senja untuk Alina. Dunia Sukab. Pelajaran Mengarang. Ini adalah sejumlah dongeng dari Seno yang dulu pernah sangat membius masa muda ketika masih kuliah di Jogja.

    ——
    Saya sendiri bukan pembaca SGA, Mas. Tapi sekarang sedang belajar meluaskan minat bacaan saja, di samping membaca buku yang sesuai bidang keilmuan saya. Wah, terimakasih referensinya. *start hunting*

  7. kelly amareta Says:

    fesbuk emang dahsyat yak
    menyentuh ke banyak lapisan

    ——
    Yap, karena facebook memfasilitasi beberapa kebutuhan dasar manusia, seperti pujian, perhatian, pengakuan, dan tetap beredar di lingkungan sosial karena keterbatasan waktu.

  8. masnoe® Says:

    virus fesbuk sangat dahsyat melebihi trojan saya juga kena virusnya mbak

    ——
    Semoga antibodi pikiran Masnoe mampu memberantas virus tersebut ya :mrgreen: Alhamdulillah saya berangsur-angsur sembuh, ngga kena demamnya lagi.

  9. nungqee Says:

    saya masih heran, apa asyiknya sih ber-facebook ria dan berlama2 di facebook?? kalo aku cuman liyat2 status teman, udah tutup deh..

  10. zam Says:

    WIKINOMICS? itu kitab suci dan mahzab yang dianut bos-bos kantorku jeh.. wakakakakaka..

    hidup KOLABORATIF!!

  11. hilda widyastuti Says:

    saya agak malas lama2 online di FB. Paling pasang status di pagi hari, atau memantau status teman-teman : ada kabar apa hari ini

  12. jamalsmile Says:

    FBAS (facebook acute syindrome) mewabah para pengguna internet, sepertinya ga hanya diindonesia aja, diberbagai belahan duniapun dilanda penyakit FBAS ini.

    tapi setidaknya situs ini memperarat tali silaturahim atau menjalin kembali tali silaturahim yg terputus.

    ambil saja baiknya…..

  13. ading Says:

    jadi kesimpulannya adalah…..fenomenal eksistensial virtual.
    yang penting, jangan membual, berduel, mual, …


Tinggalkan Balasan

